5 Ide Dekorasi DIY Murah Dari Kertas Hanya Dalam 1 Menit Bagian 1

Pernahkah kalian berpikir untuk mendorasi rumah? Dekorasi rumah tidak harus dengan membeli benda-benda antik mahal untuk menghiasi setiap sudut rumah. Bagaimana dengan melakukan dekorasi DIY alias do it yourself? 
Sumber : Youtube Kerajinan 5-Menit

Apa kalian tahu dekorasi murah yang bisa mempercantik rumah? Kalian cukup menyediakan kertas warna-warni dan dengan sedikit trik, kalian bisa memiliki dekorasi DIY murah hanya dalam 1 menit. Bagaimana? Berminat membuatnya? Kalian juga menggunakan ide dekorasi murah ini untuk dekorasi kamar yang kece.

Ini dia 5 Ide Dekorasi DIY Murah Dari Kertas Hanya Dalam 1 Menit Bagian 1. Kenapa ada keterangan bagian 1? Karena banyak sekali ide-ide dekorasi diy murah yang kutemukan, jadi saya akan bahas 5 ide per postnya. Di sini saya juga akan bagikan cara membuat dekorasi DIY ini.

Langsung saja, ini dia 5 Ide Dekorasi DIY Murah Dari Kertas Hanya Dalam 1 Menit Bagian 1.

5 Ide Dekorasi DIY Murah Dari Kertas Hanya Dalam 1 Menit Bagian 1 :

  1. Bunga Kertas Klobot Yang Cantik Untuk Hiasan Meja 
    Sumber : Youtube Kerajinan 5-Menit
  2. Untuk membuat bunga kertas klobot ini kalian cukup menyediakan kertas klobot warna sesuka kalian, gunting dan juga kawat untuk batang bunganya. Langkah-langkahnya ada di gambar bawah ini.


  3. Bunga Mawar Warna-Warni Untuk Hiasan Dinding 
    Sumber : Youtube Kerajinan 5-Menit
  4. Kalau dinding kamar kalian berwarna putih, dekorasi kertas bunga mawar ini juga cocok untuk membuatnya lebih keren lho. Bisa juga sebagai hiasan kotak kado untuk teman kalian. Caranya mudah sekali. Siapkan kertas hvs warna-warni atau kertas origami ukuran besar. Lalu buat lingkaran, bisa dengan jangka atau kalau punya bekas cd yang sudah rusak bisa digunakan untuk membuat lingkaran. Praktis dan ekonomis. Jangan lupa guntingnya ya. Kalau semua sudah lengkap ikuti saja langkah-langkah membuat bunga mawar warna-warni seperti di gambar bawah ini.

  5. Bunga Besar Untuk Hiasan Dinding 
    Sumber : Youtube Kerajinan 5-Menit
  6. Melihat dari gambarnya saja keren sekali ya, kawan? Cocok juga untuk menghiasi dinding kosong kalian. Buatnya juga tidak pakai ribet dan lama. Siapkan dulu bahan-bahan untuk membuat bunga contong besar ini. Ada kertas persegi seukuran sticky note kecil yang warna-warni itu. Atau kalian mau bikin ukuran sendiri juga bisa. Kalian bisa menggunakan kertas hvs warna-warni atau kertas origami. Sesuka kalian saja. Kemudian siapkan juga lem dan kertas karton atau manila berbentuk lingkaran yang nantinya digunakan sebagai alas contong-contong ini ya.

  7. Salju Gantung Warna-Warni 
    Sumber : Youtube Kerajinan 5-Menit
  8. Salju kertasnya oke punya, kan? Cukup dengan kertas hvs yang digunting memanjang dan bedakan menjadi empat ukuran. Lalu buat menjadi lengkuangan-lengkungan baru gunakan staples untuk menyatukannya. Buat rol dari kertas hvs untuk digunakan sebagai tengahnya. Cara lengkapnya bisa kalian lihat di gambar bawah ya.


  9. Lilin Motif Cantik 
    Sumber : Youtube Kerajinan 5-Menit
  10. Yang terakhir ada lilin motif. Biasanya kita hanya tahu lilin berwara polos saja kan yang kebanyakan putih dan ada juga warna-warna lain. Nah lilin yang polos ini bisa dibuat menjadi cantik dengan membuatnya bermotif lho. Sediakan kertas tisu, lalu kalian buat gambar sesuka kalian. Kalau sudah gunting gambar dan tempelkan ke lilin yang kemudian dilapisi kertas lilin. Lalu hairdryer gambar sampai menempel di lilin. Lepas kertas lilin dan selesai.

Itulah 5 ide dekorasi diy murah yang bisa kalian buat di rumah. Dari ke-5 ide dekorasi itu mana yang menurut kalian paling mudah? Kalian juga bisa menggunakan ini sebagai bahan ajar kepada murid-murid TK karena sangat mudah sekali. Juga berguna untuk melatih kreatifitas anak. Share artikel ini jika menurut kalian bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan komentar di bawah ya. Sampai jumpa.

Salam, kreasi tanpa batas.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "5 Ide Dekorasi DIY Murah Dari Kertas Hanya Dalam 1 Menit Bagian 1"

  1. numpang promote ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus